Cara Membuat Post Hover di Blog CSS3

Anda tentu sudah tau apa itu hover? oh ada yang tidak tau. Hover adalah efek yang diterima suatu objek saat di sentuh mouse/kursor, misalnya ketika link saat di sentuh mouse. Nah kalau post itu ada bagian posting, muali dari background, tulisan, semuanya tentang posting deh. Sekarang kita akan mencoba menggabungkan hover dan post dengan CSS3. Seperti apakah jadinya? kurang lebih seperti ini 
Sudah lihat demonyakan?itu sangat simple, anda masih bisa mengembangkannya lagi dengan imajinasi anda sendiri hehe. Oke jika anda tertarik langsung saja ke Steb.By.Step

1. Login ke blog anda > Design > Edit HTML
2. Cari kode .post { .setau saya templates fitur baru tidak memiliki kode ini, anda bisa cari .post-body {
3. Letakan kode berikut di atas kode tadi
.hentry:hover {
background:#ff0000;
color: $linkcolor;
-webkit-border-radius: 8px;
-moz-border-radius: 8px;
border-radius: 8px;
}
.hentry:hover a:link,#posts-list .hentry:hover a:visited {

color:$visitedlinkcolor;
text-shadow:1px 1px 1px $shadowcolor;
}
4. Kalau anda mengerti kode CSS boleh ko itu di utak-atik
5, Save Termplates.

Sekian post saya kali ini, semoga bermanfaat saya akhiri wassalam

1 komentar:

Limit Komputer, 1 July 2012 at 21:43 | [Reply]

Wah bermnafaat gan ...

Post a comment

Kotak Komentar Klasik Klik Di sini

« Prev Next » Home