Cara Membuat Blog Mobile Versi Mobify

Apakah pentingnya blog mobile?tentu sangat penting menurut saya. kenapa? karena sekarang adalah era di mana akses internet bisa di lakukan dimana saja, kapan seja melalu web mobile. Lalu apa jadinya jika blog anda di akses melalui Ponsel? tentu akan sangat berat karena kapasitasnya yang sangat besar. Mungkin blog anda akan sangat keren jika di lihat dari web site, namun jika dari mobile? ehmmm.... Kalau begitu akan saya ajarkan cara membuat blog mobile agar blog anda mampu bersaing di era mobile ini haha.
Di sini saya akan mengajarkan cara membuat blog mobile dengan mobify. Sebenarnya ada banyak web yang menyediakan pelayanan mobile, tapi saya merekomendasikan mobify. Kenapa? karena mobify memungkinkan anda untuk mensetting tampilan mobile anda sendiri dan jika blog anda di buka melalui mobile akan langsung di alihkan ke tampilan web mobile, keren sekali ! Oke langsung saja Step.By.Step !!!
my mobify site
1. Silahkan daftar dulu di http://mobify.me/
2. Pada Dashbor masukan alamat blog anda lalu klik Mobify My Site
3. Lalu anda akan di bawa pada halaman baru. Disitu anda di sediakan 3 pilihan 'Choose', 'Design' dan 'Manage'seperti gambar berikut
 4. Pada halaman 'Choose' anda akan di perlihatkan tampilan keseluruhan Home page blog anda / halaman utama. Disini anda di persilahkan memilih / menyeleksi bagian mana saja yang ingin di tampilkan di blog mobile anda dengan cara mengkliknya saja. Kalau saya hanya memilih judul blog saja. Sisanya bisa bikin sendiri di langkah berikutnya.
seleksi bagian
5. Jika sudah memilih-milih barangnya sekarang pergi 'Design'. Dari judulnya saja Design. Iyap, inilah tempat anda mendesign blog mobile anda. Ada 2 kolom yaitu, di sebelah kanan preview dan sebelah kiri CSS.
  • Di kolom preview anda di perlihatkan susunan blog mobile anda. Apakah susunannya sesuai?jika tidak anda bisa mengaturnya dengan memilih bagiannya dan mengklik 'Move Down' atau 'Move Up' yang berada pada kolom CSS. Atau 'Delete' untuk menghapus kolom yang tidak di inginkan.
  • Kolom CSS memungkinkan anda untuk mengatur segala sesuatunya tentang tampilan blog mobile anda. Anda sudah bisa CSSkan?saya tidak akan mengajarkan CSS di sini maaf, saya anggap kalian bisa. Kalian juga bisa menambah CSS sendiri
  • Di bagian CSS juga anda bisa menambahkan HTML sendiri dengan Klik 'Add Block'
6. Jika sudah selesai edit-editnya sekarang masih ke 'Menege' lalu perhatikan bagian MOBIFIED TEMPLATES dan SUGGESTED TEMPLATES.
Pada bagian SUGGESTED TEMPLATED, Anda dapat melihat path mana saja yang belum diedit (seperti path untuk halaman postingan dan arsip). Langkah selanjutnya sama dengan langkah untuk mengedit atau mendisain halaman utama.>
7. Jika semuanya sudah siap sekarang waktunya mempublikasikannya. Caranya? mudah. klik 'Launch' atau Live --> Deploy . Domain mobile anda terserah. Lalu Copy kode yang tersedia di bagian bawah dan paste sebelum kode </head> di blog anda

Sekian posting dari saya. Jangan lupa untuk CLS ya, Comment Like Share ! Terima kasih

4 komentar:

DanIndBas, 1 November 2010 at 05:32 | [Reply]

Thanks kk , btw PERTAMAX !!
Sucksex ya

Dimas Abi Galoga, 1 November 2010 at 05:52 | [Reply]

@Dhanu selamat anda pertamax !!!

Beben Koben, 27 November 2010 at 22:56 | [Reply]

nih versi akuh sob...
http://bloggertouch.appspot.com/bebenkoben
xixixixi...sok gaya mana lah....hauhauhauhuahua

Dimas Abi Galoga, 28 November 2010 at 01:48 | [Reply]

@Beben dulu saya juga sempat pake itu. sampe akhirnya memutuskan untuk menggunakan mobify karena bagus

Post a Comment

Kotak Komentar Klasik Klik Di sini

« Prev Next » Home